Macam-macam Fun Game Outbound

23.50

Permainan apa sajakah yang pernah kalian lakukan saat memiliki waktu luang atau saat sedang berada dekat dengan alam? Teka-teki, petak umpet, atau games kejujuran? Sebenarnya banyak sekali jenis permainan yang dapat kita lakukan contohnya seperti permainan tradisional hingga modern. Sama halnya dengan outbound, untuk meramaikan kegiatan tersebut biasanya terdapat beberapa jenis permainan yang selalu dilakukan, baik secara kelompokmaupun individual. 1stoutbound contohnya, didalam kegiatannya selalu memberikan permainan yang menarik serta seru sehingga para peserta yang ikut berpartisipasi tidak merasa bosan. Berikut ini merupakan contoh beberapa gamesyang dapat dilakukan saat melakukan outbound :


SIAPA SAYA
Format          : Perorangan
Waktu           : 15-40 menit
Tempat         : Di dalam atau luar ruangan
Materi           : Name tag, Ball point, sound system untuk musik
Peserta          : 9-50 orang
Deskripsi       : setiap peserta diminta menuliskan nama tokoh idolanya dibawah namanya pada name tag. Setiap peserta kemudian diminta untuk memikirkan alasan dipilihnya tokoh tersebut. Apa yang bisa menjadi teladan dalam hidupnya dari sisi motivasi.

Tujuan          : Mendapatkan motivasi diri melalui tokoh-tokoh yang memotivasi dan menuntun orang yang termotivasi.

Prosedur      :
Peserta diminta menuliskan salah satu tokoh idola. Sebelum menuliskan nama tokoh itu, setiap peserta diminta untuk merenungkan dahulu apa yang menjadi inti motivasi yang bisa diambil dari tokoh tersebut. Seorang peserta lain saat menyebutkan atau mendengan nama tokoh tersebut bisa menjadi lebih bersemangat dalam hidupnya.
Intinya, tokoh yang bisa memotivasi diri seorang adalah tokoh yang dianggap bisa memberikan semangat hidup, mendorong seseorang untuk bangkit lagi saat terjatuh, dan kembali bergairah dalam berkerja. Selama waktu yang berkisar lima sampai enam menit tersebut, semua peserta diminta untuk benar-benar merenung. Tepatnya, sebuah lagu sentimental bisa dilantunkan. Setelah musik pengiring berpikir selesai dimainkan, pemimpin menyapa semua peserta kembali dengan bertanya apakah semua peserta telah menemukan satu sosok idola mereka.
Pembahasan            :
Cerita orang yang termotivasi bisa membuat setiap orang yang mendengarnya menjadi termotivasi juga. Semangatnya menjadi berlipat ganda. Permainan itu juga dikenal dengan sebutan penggandaan motivasi. Semangat membuahkan harapan dan kegembiraan hati yang pada akhirnya membuat orang bisa berpikir jernih agar mampu menganalisis kekurangan, ada kemampuan untuk melihat kegagalan sebagai prospektif menuju keberhasilan ganda. Permainan itu bisa diterapkan secara nyata dalam kegiatan berusaha setiap harinya.
Games seperti ini seringkali digunakan oleh 1stoutbound dalam kegiatan fun games dan semacamnya. Kenapa demikian? Karena makna yang ada di games tersebut sangat cocok untuk kegiatan outbound baik didalam ruangan maupun diluar ruangan.  Selain itu, durasi waktu yang digunakan juga tak lama, sehingga efesiensi waktu yang digunakan cukup maksimal dan dapat digunakan untuk kegiatan yang lainnya.

Untk Informasi Selanjutnya silakan hubungi :
Contac Person :
P. Ali
081 231 938 011 (Simpati/WA)
E-mail : 1stoutbound@gmail.com
Ofiicial Website : www.1stoutbound.com



You Might Also Like

1 komentar

  1. sippp.. akan sy hubungi kalo liburan ke Malang.
    kunjungi juga blog sy di www.bensonandhedges.blogspot.com

    BalasHapus

VIEW ON GOOGLE MAP

Like us on Facebook

FIRST OUTBOUND

FIRST OUTBOUND